Wednesday, November 10, 2010

Menyumbang relawan dengan TELKOMSELPoin

Suatu ketika saya di undang seorang teman fesbuk untuk ikut bergabung dalam sebuah grup peduli korban Merapi. Namanya MERAPI CARE. Gabungan anak-anak mahasiswa Plantagama UGM Jogjakarta. Saya tidak kenal pentolannya, apalagi personelnya satu-persatu. Saya hanya kenal seseorang bernama Indah yang pertama kali mengundang saya bergabung. Indah ini teman satu corp dengan saya di Sampoerna Telekom. Tapi dia di Jakarta, saya di Jawa Tengah. Indah adalah alumni UGM sehingga bergabung dan ikut memprakarsai grup MERAPI CARE ini. Saya melihat aktifitas mereka melalui dunia maya saling berkoordinasi, saling share lokasi, keadaan, kondisi jalan, kondisi pengungsi, jumlah bantuan yang diperlukan, jenisnya, apa yang kurang, apa yang berlebihan dan sebagainya. Semua diposting dari lokasinya masing-masing. Saya bingung karena ingin membantu tenaga tapi saya harus bekerja, ingin membantu materi tapi jujur saya belum bisa.

Suatu hari iseng-iseng saya cek poin di kartu simpati saya dan saya melihat ada delapan ribu sekian poin. Kemudian saya buka situs web Telkomsel dan mencari tahu bagaimana cara menukarnya. Setelah tahu keywords dan ketentuannya, saya kirimkan beberapa poin saya dengan saya tukar gratis bicara ke teman-teman saya sesama pengguna Telkomsel. Mereka senang. Lalu saya kemudian berpikir, alangkah bergunanya jika poin ini saya tukar dengan pulsa atau gratis bicara lalu saya transfer ke teman-teman relawan merapi.

Akhirnya saya kontak Indah melalui fesbuk dan kemudian berlanjut ke sms dan telepon untuk meminta nomor teman-teman relawan MERAPI CARE. Sesaat kemudian saya mengantongi banyak sekali nomor. Lalu saya transfer poin itu menjadi gratis bicara dan gratis sms ke nomor teman-teman relawan tadi. Mereka senang dan sayapun senang bisa membantu mereka dalam berkoordinasi sesama tim di lokasi bencana. Karena saya berpikir mereka pasti membutuhkan pulsa, selain makan dan bensin untuk wira-wiri kesana kemari. Alhamdulillah setiap kali saya mengisi pulsa dan menggunakannya, saya mendapatkan poin tambahan lagi, begitu seterusnya hingga saya bisa mentransfernya berkali-kali.


Nah, TELKOMSELPoin ini dimiliki oleh setiap pengguna kartu TELKOMSEL (simPATI dan KartuAs).
Berikut ini keywords setiap penggunaan TELKOMSELPoin. Semua sms di kirim ke 777
Ketik POIN : untuk mengecek jumlah poin.
Ketik HANGUS : untuk mengecek poin yang akan segera kadaluarsa
400 poin bisa ditukar dengan 50 menit bicara.
800 poin bisa ditukar dengan 100 menit bicara.
100 poin bisa ditukar dengan 50 SMS gratis.
200 poin bisa ditukar dengan 100 SMS gratis.

Gratis bicara dan gratis SMS bisa digunakan untuk ke sesama Telkomsel. Bonus dari penukaran poin ini memiliki masa aktif selama satu bulan. (Beda dengan bonus dari Telkomsel Talkmania yang berlaku hanya sampai jam 23.59). Penukaran gratis bicara atau gratis SMS bisa untuk nomor sendiri atau nomor orang lain yang dikehendaki. Cara mengirim atau meredeem poin menjadi gratis bicara atau SMS:

Contoh:
MENIT100(spasi)081232425267 <= poin akan berkurang 800 ditukar dengan gratis bicara selama 100 menit untuk nomor 081232425267
SMS100
(spasi)081232425267<= poin akan berkurang 200 ditukar dengan 100 SMS gratis untuk nomor 081232425267

Nah, jika Anda ingin membantu relawan di lokasi bencana, carilah kelompok relawan yang Anda anggap kredibel, bergabunglah dengan mereka. Lalu dengan memiliki nomor kontak mereka Anda bisa berbagi meski hanya sekedar pulsa bonus. Jadi, kirimkan poin Anda dengan menukarkannya menjadi gratis bicara atau gratis SMS dengan format seperti diatas. Agar relawan tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa terlalu banyak memikirkan pengeluaran pulsa, sementara Anda sendiri dengan menukarkan poin ini juga tidak berkurang jumlah pulsanya tapi tetap bisa membantu sesama. Info lebih banyak ada di Website Telkomsel


[artikel ini merupakan murni pengalaman pribadi sebagai pemakai kartu simPATI, tidak terkait dengan misi advertisment atau sejenisnya. Jika operator lain memiliki program seperti ini bisa juga dipergunakan]



2 comments:

Anonymous said...

KETIK GB1 lalu Kirim ke 777
Dapatkan gratis nelpon ke CERIA

podelz said...

cerdas.

image

Brand Development

Saya adalah blogger, penulis, citizen journalist sekaligus praktisi marketing. Konsultan pengembangan merek, penyusunan sistem franchise. Trainer marketing, sales dan online advertising

image

Web Development

Anda butuh website atau blog pribadi? Untuk pengembangan usaha, LSM, organisasi, sekolah, toko online atau perusahaan Anda? Silahkan hubungi saya 0812-2222-0750 atau kirim email ke mr.antowiyono@gmail.com