Saturday, February 2, 2013

Adinda Aero - Kampanye Kebugaran dengan Senam



Sore itu Taman Plaza mendapatkan kesempatan berkunjung ke rumah S. Fatma, seorang instruktur senam yang lebih dikenal dengan nama Adinda Aero. Di rumah dua lantai berwarna ungu ini kami disambut dengan ramah oleh si empunya rumah. “Selamat datang, di rumah mewah, mepet sawah,” sambut tuan rumah sambil becanda saat membukakan pintu.

Saat masuk ke ruang tamu, kami melihat ada deretan puluhan piala di buffet yang ada di sudut ruang tamu tersebut. Kamipun melihat-lihat satu persatu dipandu dengan ramah oleh si pemiliknya. Dijelaskan semua kapan piala-piala tersebut didapatkan, dalam acara apa serta juara berapa. Termasuk piala mana saja yang paling membanggakan dan berkesan.

Di kalangan PSSAW (Persatuan Sanggar Senam Aerobic Wonosobo), Adinda Aero cukup dikenal berprestasi. Bukan hanya di Wonosobo, tetapi prestasinya sudah sampai ke tingkat Jawa Tengah. Baik senam beregu maupun individual, Adinda Aero telah banyak membawa pulang piala lomba.
Perjalanan Fatma menjadi pesenam dan instruktur profesional dimulainya ketika tahun 2003 memutuskan untuk bergabung di Sekolah Senam Kartika Dewi di Purwokerto. Kemudian setelah lulus sekolah senam dia mendapatkan kesempatan menjadi instruktur senam aerobic di Happy Fitness selama dua tahun. Sebelum menjadi instruktur, Fatma hanyalah member sanggar senam di Wonosobo.

Kini melalui sanggar senam Adinda Aerobic, Fatma disibukkan dengan kegiatan senam baik di sanggar miliknya secara reguler maupun privat. Selain privat di sanggarnya sendiri, Fatma juga melatih senam aerobic dengan mengunjungi membernya. Sebut saja Wakil Bupati Hj. Maya Rosida, istri Sekretaris Daerah dan beberapa pengusaha di Wonosobo merupakan member privatnya yang secara rutin berlatih bersamanya.
Selain menjadi instruktur perorangan secara privat, Fatma juga menjadi instruktur di beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta seperti RSUD Setjonegoro dan Akper Pemprov Jateng.  “Saya enjoy melakukannya. Selain tetap sehat dan bugar, kegiatan saya ini juga menambah banyak teman. Biar awet muda,” ujarnya senang hati. Maka dari itu tak heran jika ibu dari Genta Adinda Yustisia dan Jingga Hazwa Parahitha itu kemana-mana selalu menyetir sendiri mobil kesayangannya. 

Saat ditanya apa cita-cita yang belum tercapai, Fatma dengan penuh harap ingin membesarkan sanggarnya dengan menggandeng lebih banyak instruktur dan lebih banyak member. Di akhir perbincangan dengan Taman Plaza, Fatma ingin mengajak lebih banyak masyarakat untuk menggemari olahraga rekreasi senam aerobic maupun senam kesegaran jasmani lainnya. “Senam itu sehat dan murah. Bisa dilakukan dimana saja dan tidak perlu banyak biaya,” pungkasnya. [omtri]

4 comments:

Unknown said...

Salam kenal Sis
untuk bisa belajar senam dengan cepat, biasanya tipsnya apa aja ya?
dan klo ada inf tentang baju senam murah dan berkualitas mhon infonya ya? trims :)

Unknown said...

salam kenal sis..... moga makin sukses yaa senamnya... hmmm ngomong2 nich dimana ya toko yg menjual baju senam berkualitas....???

Unknown said...

thank kak atas infonya , oh iya kak bisa bagi info donk tentang baju senam surabaya :)

Unknown said...

Salam kenal semua, bisa secara online untuk pemesan baju senam merk natasha dll . Bisa invite pin sya 2B456DFE thanks

image

Brand Development

Saya adalah blogger, penulis, citizen journalist sekaligus praktisi marketing. Konsultan pengembangan merek, penyusunan sistem franchise. Trainer marketing, sales dan online advertising

image

Web Development

Anda butuh website atau blog pribadi? Untuk pengembangan usaha, LSM, organisasi, sekolah, toko online atau perusahaan Anda? Silahkan hubungi saya 0812-2222-0750 atau kirim email ke mr.antowiyono@gmail.com