Monday, January 21, 2008

Aku Jadi Korban Lumpur Lapindo

Lha kok bisa? Bukannya Omtri rumahe Pati, Solo, Juana? (hayah). Kan jauh dari Porong?

Memang. Ceritanya begini. Dalam perjalananku dari Pati ke Malang beberapa waktu yang lalu, aku kan melewati Sidoarjo. Termasuk melewati daerah yang terkena dampak Lumpur Lapindo (baca:Lumpur Sidoarjo).


Karena penasaran, aku mampir juga berbaur bersama puluhan orang yang melihat dari dekat tempat terjadinya sembura lumpur panas itu. Aku terpana ketika melihat sebuah menara masjid yang hanya terlihat sisanya hanya tinggal sekitar satu meteran. Lainnya sudah terendam oleh lumpur. Bahkan di sekitar menara tersebut muncul semburan-semburan baru.

Kata para pemandu, konon disebabkan oleh Bola-Bola Beton yang dulu di masukkan ke dalam lubang utama yang mengeluarkan semburan awal. Kini akibat lubang tersebut tertutup akhirnya semburan melalui lubang baru yang makin tak terkendali. Setidaknya ada empat tempat terjadinya sembuarn baru tersebut.
Juga tampak rumah yang masih kata pemandu adalah rumah tingkat, hanya terlihat gentengnya saja. Selebihnya kawasan tersebut tampak seperti danau. Terlihat juga beberapa dump truk sibuk mengangkut material dari gunung Pasuruan untuk diurugkan ke sekitar kawah utama. Ngeri aku membayangkannya.

Setelah melihat-lihat sekitar 30 menit, akupun bergegas melanjutkan perjalananku menuju Kota Malang. Namun baru beberapa meter saja aku mengendarai motorku, tiba-tiba... " brosssoooooottttt...... gubrak!!!," aku terjatuh bersama motorku.

Penyebabnya tak lain adalah disekitar jalan tersebut banyak terdapat material tanah yang berserakan di pinggir jalan, entah itu material lumpur yang mengering ataukah tanah urugan yang berhamburan dari truk-truk tersebut.


Tanganku terluka, telapak tanganku lecet. Sedikit berdarah. Motorku lecet di beberapa bagian. Ini adalah luka pertama motorku sejak di make over. Untung saja celanaku tak robek karenanya.
Pedih, pegel, malu, sakit, kotor.... ah!! Akhirnya, aku jadi korban Lumpur Sidoarjo deh...[tri]

0 comments:

image

Brand Development

Saya adalah blogger, penulis, citizen journalist sekaligus praktisi marketing. Konsultan pengembangan merek, penyusunan sistem franchise. Trainer marketing, sales dan online advertising

image

Web Development

Anda butuh website atau blog pribadi? Untuk pengembangan usaha, LSM, organisasi, sekolah, toko online atau perusahaan Anda? Silahkan hubungi saya 0812-2222-0750 atau kirim email ke mr.antowiyono@gmail.com