Saturday, January 24, 2009

Akhirnya Ceria Punya Website


PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia sebagai pemilik merek Ceria, salah satu operator seluler di Indonesia, akhirnya meluncurkan salah satu VAS (Value Add Service)nya yakni website atau situs internet. Situs tersebut di beri nama
ceriaku.com

Pada awalnya ketika pertama kali Ceria diluncurkan tahun 2006, Ceria merupakan operator seluler yang benar-benar minimalis. Lihat saja, dari frekuensi yang digunakan saja Ceria berada pada frekuensi seluler yang paling rendah yakni 450MHz. Berbeda dengan jaringan CDMA seluler lain yang bermain pada frekuensi 900MHz/1800MHz seperti Fren, Esia, StarOne dan Flexi.

Selain berada pada frekuensi minimalis, Ceria juga bertarung dipasaran dengan fitur-fitur yang sangat minim.

Namun, siapa sangka dari minimalisnya tersebut ternyata Cera memiliki beberapa benefit yang sangat membantu pada pemakainya.

Kualitas suara Ceria yang lebih besar membuat Ceria tak pernah mengalami permaslahan berarti dalam koneksi Voice atau suara.

Frekuensi yang dipakai Ceria juga memungkinkan Ceria mampu menghemat BTS karena frekuensi tersebut mampu meancarkan spektrum yang sangat luas. Bahkan jika di maksimalkan power pada setiap BTS maka sinyal Ceria mampu diterima dengan baik oleh pelanggan yang berjarak 50KM dari BTS. Inilah sebabnya pada jaman perang frekuensi ini dipakai oleh TNI sebagai saluran komunikasi radio militer. Dan karena hal ini juga sampai saat ini di Jakarta belum terjangkau sinyal Ceria karena masih terdapat peralatan di Jakarta yang menggunakan frekuensi ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu teman saya Luluk Adi Setyo tekhnisi Radio PASFM Pati mengatakan bahwa frekuensi yang dipakai untuk memancarkan sinyal Radio PASFM dari studio ke Pemancar Pusat yang terdapat di lereng Gunung Muria di pindah dari frekuensi tersebut ke frekuensi yang lain.

Kembali ke Ceria.
Selain memiliki Official Website, kini Ceria juga sudah memiliki Ring Back Tone yang di beri nama Nada Sambung Ceria. VAS ini juga akan menjadikan layanan Ceria tidak lagi terlalu minimalis. Tapi sayang, musisi yang dikontrak oleh Ceria bukanlah musisi atau penyanyi yang terkenal. Beberapa nama artis penyanyi lagu RBT Ceria saya tidak kenal.

Selamat Buat Ceria!! Selamat Buat Pelanggan Ceria!!
Saya juga pakai Ceria hingga kini. Saya memiliki 4 nomor Ceria. 2 saya pakai di rumah;HP dan Telepon Rumah, yang 1 saya berikan ke kakak saya di Lampung, 1 lagu saya berikan ke Ibu saya di Karanganyar. Sebentar lagi saya akan membeli lagi untuk kakak saya di Bandung karena saat ini di bandung sudah terjangkau sinyal Ceria.
Inilah salah satu Nomor Ceria saya; 08282950890

0 comments:

image

Brand Development

Saya adalah blogger, penulis, citizen journalist sekaligus praktisi marketing. Konsultan pengembangan merek, penyusunan sistem franchise. Trainer marketing, sales dan online advertising

image

Web Development

Anda butuh website atau blog pribadi? Untuk pengembangan usaha, LSM, organisasi, sekolah, toko online atau perusahaan Anda? Silahkan hubungi saya 0812-2222-0750 atau kirim email ke mr.antowiyono@gmail.com