Produk pencuci pakaian ini kini mengeluarkan Sub Merek baru yaitu Eazy. Seperti iklannya, Eazy ini dapat mencuci lebih ringan (enteng) karena dengan zat agent tertentu membuat Eazy ini sangat mudah (easy) digunakan untuk mencuci. Mereka (produsen&distributor) mengklaim bahwa Attack Eazy ini dapat mencuci lebih ringan bagai di bantu oleh 12 tangan.
Lalu, pernah lihat iklan di televisi yang diperankan oleh Farhan dengan setting sebuah pertunjukan tari Bali? Dimana beberapa penonton tari tersebut bahkan si penarinya pun ikut terbingungkan ketika mendengar bunyi "cek kucek kucek kucek kucek......" yang ternyata suara Farhan dari megaphone.
Yang sedang memperagakan mencuci dengan sebuah detergen produksi Unilever ber merek Surf, yang juga melahirkan turunan yakni Surf Easy. Produk ini juga dengan slogan yang sama yaitu mencuci lebih ringan dan mudah seperti dibantu oleh 10 tangan (jika Attack 12 tangan).
Intinya, kedua produk ini mengeluarkan turunan produk dengan spesifikasi yang sama, jenis yang sama dan slogan yang sama. Hanya bedanya, Eazy=12 tangan, Easy=10 tangan.
Ini menjadi sebuah pertanyaan dalam hati saya. Kok bisa, sebuah 'inovasi' muncul dari dua kubu secara bersamaan. Kesengajaan? Kebetulan? Atau kebocoran? Hanya mereka yang tahu.
Karena hal ini berbeda ketika Attack mengeluarkan Attack plus Softener, yang diikuti oleh SoKlin Softergen dan Rinso Molto namun dalam rentang waktu yang cukup lama. Ya, itulah yang menggelitik hati saya. [tri]
2 comments:
neh gw komentarin pertama kali
1. ATTACK produk KAO bukan P&G
2. Zat agent itu adalah POWER SLIDE ngebuat air tuh licinnn banget shgg nyuci jadi enteng
3. ATTACK 10 tangan. SURF 12 tangan!!
4. Surf yang niru ATTACK. Liat aja di kemasannya kl ATTACK dicetak langsung 10 tangan. kl surf easy white 12 tangan dengan stiker
5. Critanya: Easy distribusi dahulu d THAILAND, dengan membawa marketing yang sama 10 tangan. D thailand Easy sukses besar. RINSO Thailand mati. Kita bawa Easy k Indonesia dengan Marketing KAO yang sama. Ehhhhhh si Pagliat itu tiru-tiru payah ya...
6. Rinso molto: hanya det plus pewangi, bukan pelembut
SoKlin Softergen: Det pelembut yang nembak produk ATTACK softener. KUALITAS????? JELAS BEDA donk. Coba aja
ATACK Softener: Det plus pelembut nomor 1. dan pembawa inovasi pertama di INDONESIA
Sekian Terima kasih.... Jangan bingung mas
hehe
Terima kasih atas penjelasannya. Maaf atas kekeliruan saya. Saya senang sudah ada komen yang membantu saya. Salam buat Mas hehe
Post a Comment